Jumat, 11 April 2014

Elmu Luhung Sakti Diri Yakin Kersaning Allah

Sapu jagat adalah sebuah perguruan Silat Kebathinan yang cukup di segani di Pulau Jawa, dari perguruan ini sudah banyak melahirkan jawara - jawara adi luhung yang memiliki ilmu kanuragan dan berbagai kesaktian lahir bathin yang mumpuni, hasil dari gemblengan sejumlah cabang perguruan dan pusat.
perguruan sapu jagat memiliki prinsip dasar " ELMU LUHUNG SAKTI DIRI YAKIN KERSANING ALLOH" ini adalah gambaran keyakinan bagi setiap insan Sapu Jagat, bahwa pada dasarnya setiap manusia itu diciptakan sama, dari sumber yang sama, dengan proses yang sama, dan sama-sama dari keturunan bani Adam,as.

maka pada dasarnya tidak ada satu pun manusia yang kuat dan tidak pula manusia itu lemah, karena prinsipnya yang membedakan adalah kemampuan yang telah di takdirkan terhadap manusia itu sendiri oleh yang maha kuasa yaitu Allah, SWT. manusia telah diperintahkan oleh Allah untuk berdoa dan berusaha dan Allah lah yang menentukan semuanya, baik buruk besar kecil berhasil dan tidaknya hanya lah Allah yang berhak, manusia hanya melaksanakan saja apa yang telah diperintahkan olehnya.

Di perguruan  Sapu Jagat semua ini wajib di pahami sebagai sebuah pedoman, karena melalui jalan ritual mendekatkan diri kepada Allah dengan penuh ke imanan dan kepasrahan melalui ikhtiar dan do'a para guru kami lahirlah berbagai keahlian, kelinuwihan, kearifan dalam hal Ilmu kebatinan yang senantiasa tidak bisa lepas dari keyakinan kepada sang maha pencipta sebagai sumber dari segala sumber kekuatan.
Allah telah menciptakan langit dan bumi serta isinya, Allah menciptakan jutaan jenis mahluk yang mendiami langit dan bumi, yang kasat mata maupun yang tak kasat mata, dan Allah memberikan berbagai macam Ilmu kepada mahluknya supaya menjadi jalan bagi keimananya dan sadar atas kekuasaanya sehingga mereka beriman. maka dari itu tidak ada satupun cara bagi kita untuk ingkar terhadap kekuasaanya, dengan apa yang telah kita lihat, dan dengan apa yang kita rasakan. melalui indra dhohir maupun bathin. 
inilah tujuan diajarkanya Ilmu Sapu Jagat, sebagai sebuah Ilmu dari keagungan sang maha pencipta.
dengan keyakinan, dengan kerja keras dan do'a, dengan penuh ketabahan dan keikhlasan !! melalui Thariqoh Anfasiyah yang menjadi jalan keilmuan, guru besar KH. Muhamad Anwarulloh mewarisi Ilmu langsung dari seorang Mursyid yang bergelar Eyang Haji Sapu Jagat. dan inilah bukti salah satu khasanah kebesaran Ilmu Allah yang diturunkan atas dasar sifat Rahman dan Rahimnya Allah kepada mahluknya.

2 komentar :

Unknown mengatakan...

Salam dua golok sapu jagat sukabumi sukaraja jembatan dua

Unknown mengatakan...

assalamualaikum warohmatullohi wabarokatuhu